BERAMBISI MARKET LEADER

25 Apr 2011

JAKARTA Produser ponsel asal Korea Selatan Samsung berambisi menjadi market leader tahun depan. Apalagi saat ini pangsa pasar mereka terus membesar meskim krisis . Saat ini, pemimpin pasar produk handset ini adalah Nokia. Kita tidak bias sebutkan pangsa pasar kita berapa, tapi penjualan ponsel kita terus meroket di masa krisis dan kita siap menjadi nomor satu tahun depan, Ujar Hero Tjokroardi, direktur Samsung Elektric Indonesia (SEIN) saat Samsung Mobile Roadshow kemarin. Menurut dia, sejak triwulan 1 tahun ini sudah ada insdikasi kearah itu.

Hero menjelaskan pada saat krisis penjualan ponsel Samsung menunjukan peningkatan yang sangat tajam. Hal itu, terutama terjadi di kuartal pertama tahun ini. Secara global, pasang pangsa ponsel Samsung di seluruh dunia terus meningkat dari 11,3 persen tahun2006 lalu 14,4 persen di 2007 dan 16,7 persen di tahun 2008, pada kuartal tahun ini saja pangsa pasar kita sudah 23 persen, lanjutnnya.

Beberapa tahun ini Samsung melihat ada fenomena menarik seputar pernjualan ponsel berteknologi layar sentuh (Touch Screen). Itulah yang membuata Samsung yakin meluncurkan varian varian ponsel baru berteknologi layar sentuh untuk untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar lagi.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post